Saturday, April 18, 2020

AAA Dome Tour 2019 +PLUS (part II)


Part II dari +PLUS!!! Mulai dari setelah unit song, sampai dengan encore! Ada tiga lagu yang dipotong di FujiTV: Life, Sayonara no Mae ni, dan Game Over. Di-cut di FujiTV tapi muncul di DVD. Saya udah nonton juga sih, tapi karena tidak dapet versi HD bersih(?)nya jadi mungkin di-skip saja di sini www

Entah kenapa ngerasa di part1 kebanyakan ngomong, jadi di sini akan berusaha saya kurangi(?). Langsung saja mulai(?)!



.

M12. EGAO NO LOOP



Egao no Loop! Di lagu ini, efek di stage(?) dan di layar belakang(?)nya bagus banget, calming banget. Part Naoya di verse 1 dicover Misako, dan di reff 2 dicover Shuta. Lagu ini tuh, sesuai judulnya, bener-bener nularin senyum(?). Mon maap tidak banyak yang bisa diomongin(?)


Dan suka banget rambutnya Misako di sini! Cantik banget sih mbak huhuhu

.

M13. LOVER



Lover! Sebenernya ini termasuk lagu yang saya kurang suka, tapi entah kenapa versi mereka berlima ini bagus banget. Di sini mereka performnya nyebar sana-sini. Dan penuh ke-uwu-an!!! Lihat Nissy di atas coba kurang gemes apa.


Shinjiro! Gemes banget. Terus rada kaget sih part Naoya di verse 2 dicovernya sama Misako. Jadi awalnya Misako ngambil nada rendah dulu--nada asli lagunya--tapi terus nadanya dia naikin. Intinya jadi suka banget versi mereka berlima ini! Pas di reff kan harusnya ada Hidaka nyanyi nada rendahnya, tapi entah kenapa di sini suaranya Hidaka sama sekali ga kedengeran.

Dan ditutup dengan Hidaka fakboi Mitsuhiro:


.

M14. SHOUT & SHAKE



Untuk lagu ini, mereka bagi 3 tim yang mulai di 3 panggung: Hidaka-Nissy, Shinjiro-Shuta, dan Misako sendirian. Terus panggungnya semua gerak ke tengah. Shout & Shake ini juga sebelumnya dibawain di a-nation, tapi sekali lagi dome mah feelsnya(?) beda wwww dan Hidaka ngecover partnya Naoya di verse2!!!


Bagian antara rapnya Hidaka sampe Nissy bilang "ikuze~" itu kan biasanya ada mereka jalan-jalan(?) dulu, tapi di sini ga ada. Jadi habis Hidaka selesai rap, gak lama langsung ikuze(?) dan langsung ke part yang dance. Terus di reff yang terakhir, Nissy nge-improv dan bagus banget! Gimana ya caranya Nissy tuh bikin nyanyi keliatan gampang banget. Sekali lagi ditutup oleh screenshot Hidaka yang entah kenapa lightingnya bagus banget:


.

M15. NO WAY BACK



Salah satu yang paling saya tunggu. Udah ngeliat NWB versi berlima di a-nation dan FFF, jadi udah ga kaget(?) lagi sama pembagian partnya. Cuman jantungan sedikit sama bagian Nissy/Misako di atas. Mana habisnya mereka matanya sempet ketemu lagi. Deket banget mon maap. Dan selain Dejavu, menurut saya ini salah satu lagu yang jadinya 'kagok' setelah ditinggal Naoya. Part Naoya di reff kan dicover sama Shinjiro. Jadi part yang harusnya Naoya -> Shinjiro jadi Shinjiro -> Shinjiro dan asa kagok aja(?).


Highlight lain dari NWB: serangan maut(?) Misako di bridge!! Bagian kesukaan lainnya adalah Nissy nge-improv di bagian "miwaku no rendezvous" di reff terakhir, dan Hidaka ngecover bagian "are you okay? shall we kiss?". Ya intinya No Way Back luar biasa terima kasih AAA.

.

VTR



Ganteng banget jodoh orang.


Jadi VTR-nya adalah kejar-kejaran mobil. Mereka naik mobil dengan member color masing-masing. Terus tiap member dapet scene ini, di mana mereka nengok ke kamera dikit sambil pelan-pelan smirking gitu. Ini yang Nissy huhuhuhu



Bulu matanya bagus banget sih mas, pake mascara apa mas. pake MAC aja sih mba


Shinjiro!!! Nangis, VTR terbaik(?). Tentu saja endingnya adalah mereka lima mobil berjejer seperti ini. Sangat tidak mungkin tapi yasudahlah tidak apa-apa(?):


.

M16. NEXT STAGE



*berteriak dalam hati*

Pas pertama kali liat ada Next Stage di setlist +PLUS, tbh ini performance yang paling saya tunggu-tunggu. Waktu pertama kali nonton +PLUS juga pertama saya langsung skip ke Next Stage dulu, baru balik lagi ke VTR di awal hAHAHAHA ya begitulah intinya, se-penasaran itu saya mau ngeliat Next Stage versi lima member. Part Naoya di reff pertama dicover Shinjiro, reff kedua dicover Shuta, dan reff ketiga dicover Nissy. Terbagi adil dan merata(?) www

Dan yang selalu bikin saya merinding di Next Stage: duetnya Hidaka dan Misako. Yang Misako nyanyi dan Hidaka nge-rap di belakangnya.


Dari semua kostum di +PLUS, saya paling suka kostum yang ini. Semuanya hitam-hitam mengkilap(?) cuman mon maap Atae Shinjiro kacamata hitammu kok bikin kesel ya. *woi* Dance mereka di sini juga bagus bangetlah. Dan tentu saja part kesukaan saya di Next Stage: yang waktu Misako nyanyi di center, dan cowo-cowo lain ngelilingin kaya ngelindungin(?) dia:

"Beyond the sleepless night, beyond the endless road."
Performance favorit saya di konser ini yang pertama adalah Drama, dan yang kedua adalah Next Stage. Gila sih sekeren itu menurut saya.

.

M17. BAD LOVE



Bad Love!! Lagu pertama mereka tanpa Naoya! Pertama denger lagu ini, impression pertama saya adalah: luar biasa sih emang AAA vokalnya A++. Terus pas liat performancenya di a-nation, makin 'wah' aja. Di sini mereka bawain dengan sangat bagus, apalagi kostumnya begitu(?) jadi kaya sangat cocok.


Halo Nissy/Misako lagi!! Saya juga suka banget gimana mereka ganti-ganti center(?) buat reffnya, jadi semuanya kebagian dengan adil(?). Reff1 centernya Nissy, reff2 Shinjiro, dan reff3 Shuta. Mantep banget pokoknya. Bagian kesukaan saya yang lain adalah pas di reff kedua, yang "She screams, 'jealousy'! Cigarette no kaori--is this bad love?".

Dan tentu saja rapnya Hidaka yang selalu sukses bikin hati acak-acakan(?). Gakuat banget pas di akhir rapnya dia yang "mou muri.." terus ketawa. Jadi tentu saja sekali lagi harus ditutup dengan Hidaka fakboi Mitsuhiro:


.

M18. PARTY IT UP


Salah satu lagu wajib juga! Di sini Shinjiro akhirnya lepas kacamata juga hahahaha gitu kek daritadi. Part Naoya di reff dicover sama Shinjiro. Dan kaget juga part Naoya di verse 2 dicovernya sama Shinjiro. Eh engga deng gak kaget karena udah liat di FFF, tapi tetep surreal(?) aja gitu www Oiya A++ buat Shuta dan Hidaka yang terus-terusan bikin penonton semangat(?)!!!!

Stage mereka dari paling ujung balik ke panggung utama. Dan emang ini salah satu lagu yang paling bikin penonton heboh(?) ya www suka banget sama dance mereka di sini. Udah tiga lagu berturut-turut nih ngedance bagus(?) terus, terima kasih semuanya(?).


Misako di sini bikin salfok terus sih. Rambut berantakan aja cantik gini, bingung saya. Dan ditutup dengan Shuta yang ngelepas kacamata di endingnya!!!


.

M19. WAY OF GLORY



Top 3 performance kesukaan saya di +PLUS: Drama, Next Stage, dan... Way of Glory. Tbh saya b aja sih pas liat mereka perform Way of Glory di konser Way of Glory 2017. Tapi di sini... Gila sih... Luar biasa... Terutama oshi saya Atae Shinjiro. Bener-bener di sini bikin saya ngerasa "ah, ternyata emang oshi saya Shinjiro..." (maksudnya apa)

Part Naoya di verse1 dicover sebagian sama Hidaka, sebagian sama Shinjiro. Jadi Shinjiro kaya nyanyiin 3/4-nya verse 1. Terus bagian Naoya di reff semuanya dicover sama Hidaka. Bener-bener semuanya, sampe part yang "(we can free) oh..."nya itu.


Udah air mata bercucuran(?) pas Hidaka bilang "AAA masih di tengah perjalanan", padahal AAA bakal hiatus mulai tahun depan. Terus dengan dia dapet part nyanyi di reff, entah kenapa ada perasaan kaya... kaya apa ya.... ya tidak bisa dijelaskan pokoknya(?).


Kembali lagi pada oshi saya Shinjiro. Gatau saya suka banget sama Shinjiro di sini. Nissy dan Misako mah top markotop seperti biasa gausah dibahas lagi. Shuta!!!! Entah kenapa Shuta di lagu ini feels(?)nya beda banget dibandingin pas dia perform Next Stage, Bad Love, dan Party it Up. aPAKAH EFEK KACAMATA?! (bukan)

"Until someday, when this life is over."
Ya intinya nge-feels banget lagu ini. Ini yang awalnya bikin saya mikir "bisa. AAA bisa terus jalan biarpun dengan lima member."

Sangat fitting buat lagu terakhir sebelum encore. Saya dadah-dadah ke layar sambil berderai air mata(?)


--------------------------

Untuk encore ada LIFE (E01), Sayonara no Mae ni (E02), dan Game Over (E06), yang di-cut di FujiTV. Saya juga ga masukin ke sini karena belum dapet yang clean(?)nya, tapi ingin bahas sedikit soal Sayonara no Mae ni:

Tbh saya suka banget Sayonara no Mae ni versi berlima ini. Part Naoya semua dibagi rata antara Shinjiro dan Shuta. Dan sekali lagi luar biasa Atae Shinjiro huhuhu jadi di reff part Naoya kan ada yang dicover Shinjiro, tapi habisnya itu langsung partnya Nissy. Di aslinya kan Shinjiro itu harmony-nya Nissy kan. Jadi Shinjiro habis nyanyi melody partnya Naoya, dia langsung switch ke nada rendah buat jadi harmony-nya Nissy. Udah sih mau bilang itu aja(?)

(kurang penting mon maap)


--------------------------

E03. DRAGON FIRE


Lagu lama! Saya jujur aja ngga terlalu suka sih lagu ini. Tapi sejak FFF 2018 yang ada tebak lagu(?) pake gerakan(?) dan Nissy-Shuta-Hidaka ngedance Dragon Fire, entah kenapa jadi lumayan bisa diterima(?). Apalagi ngerasa vokal mereka di lagu ini bagus banget!!!


Di sini mereka keliling pake itu(?) sambil ngelempar bola ke penonton. Seperti biasa lah kalau encore. Bonus Hidaka/Misako yang entah kenapa kaya orang lagi pacaran dan Shuta!!! Baru nyadar daritadi jarang nge-ss Shuta www



.

E04. I4U


Ini juga lagu lumayan lama. Suka banget harmonization mereka semua tiap bagian yang "Ready I4U..." di reffnya. Bagian yang "Itsudatte kizuna shinjiteru" itu kan harusnya partnya Naoya, dan di sini dicover sama Misako. Terus jadi inget di liputan backstage(?)nya mereka, pas rehearsal lagu ini tuh Misako bukannya nyanyi melody tapi malah nyanyi harmony-nya www

Apalagi di reff terakhirnya. Bagian yang sama--"Itsudatte kizuna shinjiteru"--tapi Nissy nyanyi melody di "itsudatte"nya. Jadi Misako nge-harmony di "itsudatte" tapi langsung balik nyanyi melody di "kizuna shinjiteru". Mantep sekali pokoknya Uno Misako.

Di akhir lagu ini mereka udah pas satu puteran di dome, terus balik lagi ke stage utama.

.

E05. HURRICANE RIRI, BOSTON MARI



Lagu wajib lainnya! Yang dibawain adalah verse pertama dan verse terakhir saja. Iya sih, verse pertama kan isinya Nissy-Misako berdua saja, dan verse terakhir kan rame-rame. Cuman kerasa rada sepi(?) sih karena di partnya Nissy dan Misako ga ada yang nge-harmonize, bener-bener mereka nyanyi sendiri-sendiri. Di awalnya Shuta ngomong judul lagunya pake nada ngegas banget, terus Hidaka yang kaya "gila lu kaya lagi di izakaya ya" XD dan bisa dilihat di atas, ada Hidaka/Misako yang seperti orang pacaran (lagi).

"No one laughs the way you do, no one cries the way you do."
Sedikit berbagi kegemesan(?) huhu Nissy ->


Kesukaan saya dari HariMari ini adalah waktu di endingnya, mereka ngarahin handuknya ke tengah terus yang "oi, oi!"(?) itu:


.

E07. YELL


Lagu terakhir bener-bener terakhir, yang AAA juga upload terpisah di channel youtube mereka + lirik. Lagu yang sangat encouraging buat saya, cocok banget buat jadi lagu terakhir. Gatau mau ngomong apa lagi huhuhu saking terharu(?)nya. Part Naoya di reff dicover Shinjiro!! Ada improv juga dari Nissy dan Misako, sangat bagus. Silakan khusus lagu ini bisa ditonton di youtube (?)


Shinjiro... Shinjiro yaampun. Gatau lagi sangat terharu(?) sama Shinjiro pokoknya. Biarpun selama ngefans AAA ini selalu oleng sana-sini terutama gara-gara Nissy dan Hidaka, tapi di +PLUS ini bener-bener bikin saya "oh iya memang oshi saya Shinjiro."

Panjang umur kak. Sehat selalu. (memangnya ulang tahun)

.


Dan setelah Yell, konser pun selesai. Terima kasih AAA.

Mereka sebenernya nge-release MC lumayan banyak juga. Berniat bikin part MC yang saya suka(?) tapi belum tahu akan beneran dibikin atau tidak. Sekian.

Mon maap agak kurang berguna karena daritadi isinya saya ngebacot doang wAHAHA(?)


1 comment:

  1. Selamat siang, aku seneng deh baca review tentang AAA, aku baru ngefans sama mereka (telat banget ya). Salam kenal ya

    ReplyDelete