Friday, April 17, 2020

AAA Dome Tour 2019 +PLUS (part I)


Jadi memang sudah ingin bikin ini(?) sejak pertama kali +PLUS tayang di FujiTV. Ini konser pertama AAA setelah ditinggal Naoya (FFF tidak dihitung karena fanmeeting ya), dan jujur aja awalnya berat banget karena taulah Naoya salah satu kesukaan saya huhuhuhu Sampe waktu mereka muncul berlima di a-nation aja saya udah yang "hUHUHU(?)" begitulah.

Setelah nonton, gila sih menurut saya ini keren banget dan auto jadi konser AAA kesukaan saya, ngegeser Way of Glory. Jadi ini akan sangat picspam dan mungkin saya akan ngomong hal yang sama berulang-ulang terus, siap-siap ya (?) www



--------------------------

M01. SORRY, I...



Langsung auto menangis(?) karena Sorry, I... ini salah satu lagu yang saya suka banget banget banget. Sesuai judul konsernya, +PLUS, mereka juga munculnya dari layar(?) panggung yang dibuka jadi bentuk '+'. Dan panggungnya juga bentuknya '+', biarpun jujur aja sampai sekarang masih tidak ngerti apa faedahnya mereka ngasih judul konser +PLUS. (?)

Keren banget munculnya semua layar merah, lampu merah, lightstick merah, dan mereka pake kostum merah juga. Auto merinding(?),

Awalnya deg-degan juga gimana mereka bakal ngebagi part-nya Naoya. Karena beda sama pas ditinggal Chiaki, part Naoya tuh buanyak banget di tiap lagunya. Sebagian besar partnya dikasih ke Shinjiro, tapi banyak juga yang dibagi-bagi ke Nissy, Shuta, Misako, bahkan Hidaka. A++ sekali mereka ngga kebingungan "ini partnya siapa ya???".


Oshi saya, saudara-saudara. Gila sih buat saya pokonya Shinjiro MVP banget di konser ini. Sebagian besar part Naoya jatoh ke dia, dan dia bisa bawain semuanya dengan baik. Dan ganteng banget di sini www bagian Naoya yang di verse 2 semuanya dicover Shinjiro. Tapi yang di reff dicovernya sama Nissy. (natural(?) banget Nissy nyanyi di reff, sampe awalnya saya ga sadar kalau itu partnya Naoya dan bukan partnya Nissy)

Misako nge-improv di bridge, jadi ngegas banget pas yang bagian "kanaetai yo.." itu dan saya sUKA BANGET. Terus pas yang ending(?)nya banget, yang "sono sunda hitomi mo..." itu partnya Naoya dibagi dua buat Shinjiro dan Shuta. Monangis banget bisa denger Shinjiro nyanyi bagian itu huhu "your clear eyes, your gentle voice--I will never let anyone else have them."





Dan tentu saja ditutup dengan "aishiteru..."nya Nissy. Rate 5/5 untuk lagu pembuka. Terima kasih AAA.

.

M02. DEJAVU



Khas Dejavu, kudu banget tiba-tiba ada api-api(?) di panggung www Misako jadi yang di paling depan karena tidak ada Naoya. Part Naoya di verse1 dicover Nissy dan jujur aja saya suka banget karena emang dari awal pengen denger Nissy nyanyi bagian "kono shunkan dake..." yang sebelum reffnya. Dari performance entah kenapa saya lebih suka Dejavu yang mereka bawain pas a-nation (?)

Verse2 part Naoya dicover Shuta dan wow vokalnya Shuta!!! Pas a-nation kan ada bagian Shuta lempar mic tuh, sayang banget di sini ngga ada lempar mic hAHAHA tapi gapapa kak tetep badai kok kak. Agak kaget juga ada part Naoya di reff2 dan di bridge yang akhirnya dicover sama Hidaka. Hebat sih member AAA bisa-bisanya mereka ga saling ketuker part nyanyi.

Bagian dance Naoya-Shuta yang pas rap Hidaka juga diganti jadi Nissy-Shuta. Kebetulan pas ngezoom Hidaka, yang ikut kesorot itu Nissy. Terima kasih kameramen(?).

Dan tentu saja harus menambahkan gif ini, yang kaya lagi pake boomerang(?):


.

M03. SHOW TIME


Show Time terbaik menurut saya. Part Naoya di verse dicover Nissy, reff Naoya-Shinjiro diganti jadi Shinjiro-Hidaka alias kapal rahasia sy AtaHida(?) www Pernah baca tweet yang bilang "kalau perform 'Show Time' itu kerasa banget ya 'ini loh AAA'", dan saya setuju. Shinjiro nge-improv, Nissy juga, dan tentu saja highlight(?) dari performance ini adalah:


Iya, ini. Hidaka fakboi Mitsuhiro. (siapa)

Hidaka improv di rapnya, jadi kaya lagi nyanyi(?). Gila bagus banget mon maap. Sekarang kalau ngedenger Show Time versi konser lain, selalu keingetan "gila rapnya bagusan yang versi +PLUS ya". Engga sih maksudnya ya ngga beda-beda amat sama yang versi biasa tapi saya suka banget huhuhu Terus karena mereka cuman berlima, jadi keliatan banget center-nya Nissy. Hidup Nissy center!!!! *oi*

.

M04. MUSIC!!!




Semua part Naoya dan Chiaki dibagi antara Nissy dan Misako, jadi bener-bener satu lagu ini cuman mereka berdua yang bawain. Kecuali pas bagian rap-nya tentu saja. Di sini mereka pisah jadi dua grup di atas panggung yang jalan(?) itu. Satunya Nissy-Hidaka, satunya lagi Shinjiro-Shuta-Misako. Dan duetnya Nissy/Naoya yang mereka saling nge-harmonize itu diganti jadi duet Nissy/Misako.

Gila sih bener-bener surga(?)nya suara Nissy-Misako. Entah karena keseringan denger mereka duet atau gimana, kedengeran cocok banget suara mereka, ga ngerti lagi. Sekalian ingin memberi flash news bahwa entah sejak kapan saya juga jatoh ke lubang kapal dua orang ini. Mungkin karma gara-gara dulu bilang "ga ngeship Nissy/Misako" hAHAHA. (?)

Improvnya Nissy! Suka banget improvnya Nissy di sini! Luar biasa Nishijima Takahiro terbaik pokonya. Terus di sini Nissy pake conch piercing kan, biarpun yang dia cuman clip. Jadi ingin curhat dikit bahwa saya juga punya conch. Tapi sejak kerja jadi banyak terima telepon dan conch-nya jadi ngeganggu karena sakit neken telinga, jadi sudah tidak pernah dipakai lagi huhuhu



.

M05. CHARGE & GO


Ada VTR pendek tentang Q&A seputar member, dan diakhiri dengan pertanyaan "sampai hari ini, udah berapa hari AAA debut?".

Lalu dilanjut dengan Charge & Go! Buat saya sendiri, highlight dari performance ini adalah: Hidaka yang ngecover part Naoya di verse1 dan verse2. Part Naoya-Shinjiro di reff juga diganti jadi Shinjiro-Hidaka.

Dalem hati kepikiran juga sih, gimana ya perasaan(?) Shinjiro. Dia biasa nyanyi reff lagu AAA itu sebagai harmony-nya Naoya, sementara Naoya nyanyi melody. Sekarang dia nyanyi lagu yang sama sebagai melody, dan Hidaka sebagai harmony-nya. Kaya yang... Selama ini Shinjiro pernah mimpi ga sih, gimana rasanya jadi Naoya yang main vocal dan punya solo part seabrek. Dan sekarang dia ada di posisi itu(?) (iya mon maap sy mulai ngelantur)



Bridge semua dicover Nissy dan Misako berdua aja. Gemes banget liat mereka tatap-tatapan gini uwu


^ terus bagian "sono saki ni atarashii kimi ga iru", ada fanservice gemesin dari dua orang ini www member termuda dan member tertua. Masih tidak percaya Shinjiro tahun ini 32 dan Misako tahun ini 34.


*bisik-bisik* dih ganteng banget sih jodoh orang

.

M06. KOI OTO TO AMAZORA



Lagu AAA yang paling terkenal. Wajib dibawakan tiap konser.

Tapi jujur aja saya ga terlalu suka sama lagu ini, jadi biasanya tiap ada lagu ini di konser, pasti saya skip. Yang saya suka dari Koi Oto versi +PLUS:

- Nissy ngecover part Naoya yang "negai kakeru koi oto to amazora". Cara dia nyanyinya sangat A++ bittersweet sakit dimana-mana (?)

- verse2. Shuta ngecover bagian Naoya, dan suka banget versinya Shuta huhuhu

- Terus pas solonya Nissy setelah itu, di asli(?)nya kan harusnya ada Shuta-Chiaki dance berdua di belakangnya. Di sini diganti yang ngedance jadi Shinjiro-Misako. Awalnya ga langsung nyadar karena memang saya jarang nonton performance Koi Oto. Terus tiba-tiba kepikiran "loh ini tuh bukannya partnya Chiaki ngedance ya? Kok di sini Shinjiro-Misako sih? Emangnya dari awal Shinjiro-Chiaki ya? Gak mungkin ah, kalau mereka dance berdua pasti saya tau kan shipper Shin/Chiaki garis keras(?)" terus akhirnya ngecek aslinya dan oh itu partnya Shuta/Chiaki. Ga nyangka mereka bakal sampe ngeganti part dance juga. Dedikasi A++ terima kasih AAA. (?)

- stage dan layar belakangnya! Selama performance ada kaya rintik-rintik hujan gitu di lantai stage dan di layar belakangnya. Jadi makin menjiwai(?) www

.

M07. LIL INFINITY



Lil Infinity, alias lagu nikahan saya nanti. Kalau saya nikah. Kalau.

Part di atas itu pas awalnya banget, dan part kesukaannya Misako. Pas instalive, Misako bilang kalau dia suka banget pas di awal Lil Infinity ada bunga di atas kepalanya www part Naoya-Shinjiro-Chiaki di reff dicover Shinjiro-Misako berdua aja. Tidak nyangka akan datang hari di mana saya bakal denger Shinjiro nyanyi bagian "tsunagaru lil infinity". Maksudnya ya sebelumnya sudah denger Lil Infinity versi berlima pas FFF, tapi di dome ini feels(?)nya beda deh beneran.

Dan komplain saya cuman satu: pas bagian Shuta-Misako nyanyi "kono te to kono te no nukumori de", aslinya kan tangan mereka deketan banget kaya mau sentuhan, ini mah dari ujung panggung yang satu ke ujung panggung yang satunya lagi hAHAHA


Bonus Nissy/Misako biarpun skill screenshot saya kurang baik jadi Nissy-nya rada begitu. Mon maap kak.

"Seven billion lives in this world, and I found your love through fate."
Menemukan keabadian kecil milik berdua di kehidupan yang terbatas. Fix banget 100% lagu nikahan saya. (kalau nikah)

.

M08. WINTER LANDER



Salah satu lagu yang saya pengen banget coba berpartisipasi! Gemes banget mereka semua di sini huhuhu jadi mereka pada nyebar di panggung buat nge-lead wave(?)nya. Biapun wave-nya ga terlalu keliatan sih, mungkin gara-gara di dome. Dome -> gede -> mereka cuman berlima -> ga bisa cover ujung ke ujung(?).


Shinjiro!!! uwu banget pas habis wave di reff pertama, dia ngambek gara-gara yang di bagian dia lompatnya kurang(?) www tapi di reff setelahnya dia ngasih ok(?) gini gemesin banget. Yang nyanyi reffnya Nissy-Misako berdua aja, biarpun entah kenapa kadang-kadang ada Hidaka ikutan. Mereka bawain ini kaya asik banget, bawaannya jadi ikutan senang(?). Terus di ending lagunya semua ngasih kiss-bye gitu kecuali Hidaka www kenapa kak apakah lupa atau kebetulan tidak kesorot saja hAHAHA


Nissy!! Bikin hati orang berantakan aja (?).

.

di sini ada MC pertama. Kepikiran ingin membuat part MC juga di post lain tapi nantilah dipikirkan lagi(?) www

.

M09. KUCHIBIRU KARA ROMANTICA - HIDAKA SOLO



Masuk ke unit song! Unit song pertama Kuchibiru Kara Romantica, dibawain sama Hidaka sendirian. Hidaka kan dulu memang pernah ngecover Kuchibiru Kara Romantica sendirian ya, dan ga nyangka akhirnya bisa denger dia nyanyiin lagu ini live huhuhuhu mana awalnya pake piano lagi, apakah tidak curang mon maap ganteng + piano itu kombinasi yang licik sekali, hati saya tidak kuat (?)

Di awalnya dia main piano dulu sendirian, terus dia ngomong "Aku ngga tau kalian udah berapa lama suka sama AAA. Tapi boleh ya, aku bawain lagu yang udah agak lama?" terus mulai nyanyi reffnya Kuchibiru Kara Romantica sambil main piano. Auto teringat pas konser Heart to Heart, dia dengan tenangnya main piano di Kuchibiru Kara Romantica sementara Naoya dan Misako bikin dosa(?) di meja www

"Cuma kamu sendirian yang punya aroma berbeda."
Fix banget konser ini 120% Hidaka fakboi Mitsuhiro. Sebelum masuk rapnya, dia ngomong "ladies and..." terus senyum jail(?) gitu, baru dia ulang lagi "ladies and... ladies" dan ketawa puas. Terus ada bagian dia kaya ngusap bagian bawah kameranya kaya lagi ngusap bibir kita(?). 

Dan saya juga sebenernya ga nyangka sih pembagian unit songnya bakal gini. Padahal sebelumnya udah yakin banget pasti unit songnya Hidaka-Shuta, Nissy-Shinjiro, dan Misako solo. Kaget pas baca report, yang solo malah Hidaka hAHAHA dan di endingnya sekali lagi dia lari ke arah piano dan main piano dengan sangat napsu. dAN DADAH-DADAH PAKE SENYUM MAUT(?) YAAMPUN BIKIN HATI BERANTAKAN AJA INI JODOH ORANG


.

M10. FIRST NAME - SHUTA X SHINJIRO



Unit song berikutnya First Name, yang dibawain Shuta dan Shinjiro. Mereka mulai di dua panggung berbeda, yang akhirnya panggungnya ngegeser sampe mereka ketemu di tengah. Cuman mau bilang kalau lighting(?)nya pas lagu ini bagus banget parah. Dancenya Shuta dan Shinjiro juga ok, biarpun kalau dari kostum dan rambut(?) tbh saya lebih suka versinya Color A Life. Tapi ini stagenya bagus banget! Dan Shuta!!! Shuta di sini bagus banget, vokal dan dance-nya mantap sih menggoyahkan hati (?).

Terus... Gregetan banget tiap Shinjiro nyanyi lirik bahasa Inggris. Padahal sebenernya dia jelas kok kalau ngomong Inggris. Pas yang Shinjiro Discovery in Hawaii(?) (bener gak ya namanya, agak lupa) itu dia ngomong sama orang sana juga Inggrisnya bagus woi. Tapi entah kenapa kalau nyanyi lirik bahasa Inggris tuh tetep aja ga jelas. Kaya yang waktu dia live niconico bareng Nissy dan Hidaka. Dia ngomong "party it up" pake pronunciation bahasa Inggris yang baik dan benar, tapi langsung dia koreksi sendiri: "paatii it appu". Maksudnya berarti dia bisa nge-pronounce dengan baik dan benar(?) tapi dia memilih untuk tidak gituloh. Tapi gapapa tetap precious oshi kesayangan saya huhuhu

Dan ini random banget tapi entah kenapa sejak FFF 2019 dan ngeliatin MC-nya +PLUS jadi ngerasa kalau Shuta/Shinjiro ini kapal yang lumayan ok juga (?)


.

M11. DRAMA - NISSY X MISAKO


Ambyar.

Nangis. Speechless.

Sumpah ga nyangka mereka bakal bawain lagu ini. Terbaik. Mereka muncul pake baju couple-an gitu. Dan sebelum lagunya mulai, ada mereka ngomong bisik-bisik berdua. Intinya ngomongin "wah udah berapa taun ya sejak kita bawain lagu ini?" gemesin banget. Nissy dan Misako bawainnya agak beda dibanding sama versi aslinya. Bener-bener sepanjang lagu ini bikin saya mikir "gila dua orang ini beneran pacaran apa ya". Feelsnya ituloh.

Makin ambyar waktu inget kalau Hidaka yang nulis lagu ini buat mereka berdua.

"Are you just making fun of me? Does your smile hide no lies?"
"You already know the answer to that."
Mereka jalan dari stage di ujung ke stage utama, dan pas reffnya mereka nyanyi sambil jalan mundur. Terus di sini bener-bener mereka banyak pake warna oranye dan ungu, member color-nya Nissy dan Misako. Lighsticknya semua oranye. Layar oranye, tapi animation pergantian teks(?)nya ungu. Terus mereka banyak banget saling liat-liatan sambil senyum. Gimana gak makin ambyar.

"More than any word, it's a dramatic sign."
Gila, kapan coba terakhir mereka duet bener-bener perform berdua aja. Pas Beauty and the Beast bukan sih. Di sini kaya, oh iya, memang ini ya levelnya dua main vocal AAA. Lagu ini verse-nya bentuknya kaya percakapan(?) mereka berdua kan, dan mereka bawainnya bener-bener bagus banget sangat menjiwai(?). Ini tuh bener-bener kaya lagi liat ceritanya real life Misako dan real life Nissy. (?)


Gemes banget pas ini. Pas yang "your innocence--it's unfair". Terus yang habisnya Nissy bilang "don't treat me like a child, let me hear your real voice"  itu pokoknya fix udah hati acak-acakan(?). Karena Misako emang lebih tua dari Nissy, jadi di kepala saya Drama ini udah fix banget cerita tentang Nissy yang emang sayang Misako tapi Misako-nya insecure mulu. Terus Hidaka gemes ngeliatin mereka makanya dia bikin lagu ini. mulai halu

"Every layer of you--I'll embrace them all."
Terus pas habis bagian "for now, and tomorrow, and forever, let me be by your side" tiba-tiba semua lampunya mati. Akhirnya yang nyala adalah lampu warna ungu. Warnanya Misako. Dan mereka mulai ngebawain bagian paling baper(?) dari lagu ini dengan lembut banget gitu yaaampun saya gakuat. Mau nangis di pojokan aja rasanya.

"Are we okay the way we are?"
"We're fine"
"My anxiety and pain, if it's you..."
"I'll show you that I can accept them all"
Akhirnya semua lampu nyala lagi. Kali ini stagenya warna ungu, dan backgroundnya warna oranye. Dan mereka bawain bagian terakhir dari lagunya dengan sangat bagus. Sangat bikin ambyar. Mereka yang nyanyi, saya yang baper(?),

"I love you"
Kebetulan bagian ini masuk ke photobook(?)nya +PLUS kan. Waktu Nissy dan Misako instalive bareng, Misako ngasih liat foto bagian ini ke Nissy dan Nissy kaya yang "oh!! oh! ini yang pas i love you itu ya!" gemesin banget gakuat.


--------------------------

Akan berlanjut ke part 2!!!

No comments:

Post a Comment